Senin, 02 Juli 2012

“Chairul Tanjung Si Anak Singkong”







“Chairul Tanjung Si Anak Singkong”


Tidak banyak yang mengetahui perjalanan hidup Chairul Tanjung yang sesungguhnya. Pada umumnya masyarakat mengenal sosok Chairul Tanjung atau yang lebih akrab dipanggil CT, pada kondisi saat ini setelah menjadi pengusaha sukses. Padahal, keberhasilan yang dia raih sekarang merupakan akumulasi dari proses perjalanan hidup yang ditempuhnya sejak kecil hingga kini yang penuh dengan tantangan dan dinamika.
Dia berasal dari keluarga sederhana dibesarkan di lingkungan yang keras di kawasan kumuh di Kota Jakarta sehingga sejak kecil diasah oleh kehidupan yang sulit dan penuh tantangan untuk bisa melanjutkan sekolah.
Ketika di bangku kuliah Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Chairul Tanjung sudah mulai berbisnis kecil-kecilan, membiayai sendiri keperluan hidup dan biaya pendidikannya, mulai dari photo copy hingga menjual peralatan kedokteran gigi.
Selesai kuliah dia meneruskan bisnisnya terus menerus secara mandiri hingga sekarang. Bisnisnya tidak pernah mengandalkan siapapun dan dukungan dari manapun hingga sampai sebesar sekarang, ia benar-benar mandiri sejak awal. Chairul Tanjung adalah entrepreneur mandiri sejak awal, sehingga bisa menjadi contoh untuk orang muda di negeri ini. Berkat kegigihan, kerja keras, disiplin, dan ketekunannya, Chairul Tanjung mampu melakukan transformasi dan melakukan lompatan luar biasa dalam kehidupannya.
Saat ini kisah lengkap perjalanan hidup Chairul Tanjung sudah bisa diketahui dalam buku otobiografinya yang berjudul “Chairul Tanjung Si Anak Singkong” yang disusun oleh Wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja. Buku tersebut akan diluncurkan pada Hari Sabtu, 30 Juni 2012 di Trans Ballroom – The Trans Luxury Hotel Bandung.
Semoga kisah perjalanan hidup “Si Anak Singkong” ini bisa menginspirasi rakyat Indonesia khususnya generasi muda. Chairul Tanjung bermimpi dari bukunya itu akan banyak generasi muda yang terpicu untuk menjadi pengusaha seperti dirinya agar bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan.



Hormat Saya,

http://homezwork.com/-133113.htm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

kalender