Kamis, 17 Mei 2012

Biografi REAL MADRID


Real Madrid Club de Futbol adalah sebuah klub yang berbasis di ibukota Spanyol Madrid. Mereka telah memenangkan 31 La Liga catatan judul dan juga memegang rekor kemenangan paling Piala Eropa (sekarang dikenal sebagai UEFA Champions League). Mereka telah memenangkan kompetisi 9 kali.
Didirikan pada 6 Maret 1902 sebagai Sociodad Madrid FC di wilayah Spanyol Castille, klub ini telah memperoleh pengikut di seluruh Spanyol dan di seluruh dunia. Pada pergantian abad ini, FIFA bernama Real Madrid sebagai Official FIFA Club of the Century.
Madrid FC, seperti yang sebelumnya dikenal, memenangkan gelar besar pertama mereka pada tahun 1905 ketika mereka muncul menang di Copa Del Rey (pada saat itu masih negara bagian dan bukan kompetisi sepak bola nasional). Mereka dianugerahi gelar “Royal” oleh Raja Spanyol pada 1920 setelah klub yang kemudian dikenal sebagai Real Madrid.
Tapi itu tidak sampai musim 1931-1932 bahwa klub datang untuk menangkap liga Spanyol pertama kejuaraan. Real Madrid memenangkan kejuaraan musim depan juga, tapi kemudian kebanyakan insiden seperti Perang Saudara Spanyol pada pertengahan 1930-an menggelincirkan mereka.
Tapi Real tidak muncul kembali di tahun 1950-an di bawah bimbingan seorang pengacara tertentu dibaptis Santiago Bernabeu Yeste ketika mereka menang lima kali berturut-turut final Piala Eropa 1.956-1.960, terkenal mengalahkan Eintracht Frankfurt 7-3 di final di Hampden Park pada tahun 1960 dalam apa yang klub anggap sebagai pendukung terbaik Piala Eropa sepanjang masa. Real Madrid lagi menang pada tahun 1962, 1998, 2000 dan 2002.
Real Madrid dikenal sebagai Los blancos dan Los Merengues untuk para pendukung mereka. Mereka memiliki total 1.800 anggota dan pendukung resmi klub yang tersebar di seluruh dunia. Real Madrid memainkan pertandingan rumah mereka di Stadion Santiago Bernabeu; kapasitas stadion ini adalah 80.400.
Beberapa pemain besar telah menghiasi warna Real Madrid. Alfredi orang-orang seperti Di Stefano, Frenc Puscas, Gento, Michael Laudrup, Bernd Schuster, Ronaldo, Luis Figo, Zinedine Zidane, Michael Owen dan David Beckham memiliki semua menjadi bagian dari Real Madrid set-up pada satu waktu atau yang lain.
Hari ini Real Madrid kapal sedang diterbangkan tinggi oleh Raul, Guti dan Iker Casillas. Pendatang baru Kaka dan Cristiano Ronaldo akan berharap untuk meniru hebat sepanjang masa Zidane dan Di Stefano di etsa nama mereka ke dalam sejarah klub kaya. Chili Manuel Pellegrini adalah pelatih saat klub, Miguel Pardeza adalah direktur olahraga dan Florentino Perez adalah presiden saat ini.
Real Madrid adalah salah satu dari hanya tiga klub di Spanyol untuk tidak telah disingkirkan dari divisi pertama dan memupuk morbo keras terhadap mereka archrivals FC Barcelona dengan siapa mereka kontes el clasico (juga dikenal sebagai el Derbi). Real juga menghitung rival kota mereka Atletico Madrid sebagai musuh besar dan bertarung dalam derby dengan Atletico Madrid.
Klub prestasi utama termasuk:
* 31 La Liga judul (catatan)
* 17 Copa del Rey (Piala Spanyol)
* 7 Supercopa de Espana
* 9 European Cup / UEFA Champions League (catatan)
3 Intercontinental Cup
* 2 UEFA Cup
* 2 UEFA Cup Winners ‘Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalender